4 Hal Penting yang Harus Diketahui oleh Blogger Khususnya Pemula > Kulcis

4 Hal Penting yang Harus Diketahui oleh Blogger Khususnya Pemula

05:00

      Blogger adalah salah satu profesi yang paling diminati di dunia maya khususnya indonesia. kenapa tidak? selain pekerjaannya sangat mudah dan bisa dikerjakan di waktu senggang, seorang blogger juga mampu mendapat penghasilan tambahan yang cukup mengesankan. Beberapa dari kenalan blogger saya bisa mendapatkan penghasilan hingga puluhan juta oer bulannya. hal inilah yang menjadi daya tarik utama dari profesi tersebut.


  Pengen? gabung aja jadi blogger gratis kok .
Pada post sebelumnya saya sudah membuat artikel tentang "Tips dan Trick Menjadi Seorang Blogger". Dan sekarang akan saya perjelas lagi dengan 4 hal dasar yang harus blogger ketahui.
  Berdasarkan pengalaman saya ada beberapa hal penting yang harus di ketahui oleh blogger, utamanya blogger pemula berikut 4 hal yang saya maksudkan.

1. Niat dan kesungguhan

    Kenapa niat dan kesungguhan? karena tidak sedikit blogger pemula yang menyerah, dan berhenti menjadi blogger. Mereka bilang "malas ngeblog lagi", "gak ada hasilnya sama sekali" dll. Padahal kunci dari sebuah kesuksesan adalah proses dan kesungguhan niat. karena itulah hal ini menjadi sangat penting untuk semua profesi. Karenaitulah jika kamu benar benar ingin jadi blogger sukses kamu harus berniat dengan sungguh sungguh untuk menjadi blogger, jika tidak bisa sungguh sungguh saya sarankan jangan menjadi blogger.

2. Tema atau Nice

    Tema atau nice blog adalah sebuah topik bahasan utama yang dibahas oleh suatu blog. Hal ini sangat penting karena akan mempengaruhi prospek blog kedepannya, termasuk visitor dan periklanan. Blog dengan satu tema khusus akan mendapat lebih banyak visitor daripada blog serabutan atau tema luas. Bisa diibaratkan seperti ini, jika kamu akan membeli sayur kamu akan pergi ke pasar serba ada atau ke pasar sayur? pastinya ke pasar sayur. begitu juga dalam dunia blogger, semakin jelas dan khusus temanya semakin bagus blog tersebut, bahkan bisa meningkatkan click rasio blog kamu. Tema ini akan menjadi acuan utama dari sebuah blog. Usahakan tema blog kamu adalah sesuatu yang kamu sukai dan kamu kuasai karena akan mempermudah dalam pengelolaan dan pemilihan kontennya.

3. Konten

setelah memiliki tema hal yang tak kalah penting lainnya adalah konten, kenapa? karena konten blog adalah senjata dan daya tarik utama sebuah blog. tanpa konten blog tersebut tidak akan mendapatkan visitor.
  Satu hal yang perlu diperhatikan dalam konten blog yaitu tidak boleh melenceng dari tema blognya, kenapa karena jika melenceng itu akan menurunkan rank blogbkamu dan akan membingungkan visitor kamu. Bayangkan saja kamu lagi nyari sayur eh malah dikasih semen kan gak etis. Perbandingan antara seo dan Konten bisa dibaca disini

4. Seo

Seo adalah singkatan dari Search engine optimizer, setelah tema dan konten blog kamu juga harus memoerhatikan seo dari blog kamu sendiri. hal ini penting karena akan mempengaruhi posisi suatu blog dalam hasil pencarian di mesin pencari. Selengkapnya tentang seo

     Pada intinya ke empat hal di atas harus kamu perhatikan jika memang ingin menjadi blogger sukses. Jangan tergesa gesa dan jangan menyerah karena semua itu perlu proses dan waktu. Begitulah pengalaman yang saya dapat selama menjadi blogger. 

Semoga bisa bermanfaan buat kamu, jika punya uneq uneq langsung saja sampaikan di komentar.

Related Post:

0 Komentar Untuk "4 Hal Penting yang Harus Diketahui oleh Blogger Khususnya Pemula"

Terimakasih sudah berkunjung ke Ciskulnet ^_^

-Berkomentarlah dengan sopan
-Dilarang memasang link aktif, spam dan sara
-Komentar harus sesuai dengan Topik atau judul postingan

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

^